You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

PPKM Darurat, 4 warga mendapat bantuan sembako !


PPKM Darurat, 4 warga mendapat bantuan sembako !

belanga.desa.id-Kintamani.(22/7/2021), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru menyusul kepastian masih berlangsungnya pengetatan mobilitas masyarakat hingga 25 Juli 2021.

Namun, dalam Inmendagri Nomor 22 Tahun 2021 itu, istilah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat tidak lagi digunakan.

Sebagai gantinya, Inmendagri menyebut PPKM Level 4 Covid-19 Jawa dan Bali.

Sebelumnya, Mendagri telah menerbitkan empat aturan sebagai dasar hukum pengetatan mobilitas masyarakat PPKM Darurat Jawa dan Bali. Keempat aturan itu yakni Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021, Inmendagri Nomor 16 Tahun 2021, Inmendagri Nomor 18 Tahun 2021, dan Inmendagri Nomor 19 Tahun 2021. Pada keempat aturan di atas, istlilah PPKM darurat masih digunakan.

Baca Juga : https://www.belanga.desa.id/artikel/2021/7/9/penyerahan-bantuan-langsung-tunai-dana-desa-blt-dd-tahap-vii

berkaitan dengan suatu aturan dan dampak dari aturan tersebut, Pemerintah bekerja sama dengan KODAM IX UDAYANA dan disalurkan melalui BABINSA Desa Belanga Anak Agung Purnama memberikan bantuan langsung berupa sembako yang dimana disalurkan kepada 4 penerima bantuan di Desa Belanga.

Pemberian Bantuan diserahkan ke rumah-rumah penduduk yang menerima bantuan, didampingi oleh Kepala Dusun Desa Belanga (KADUS) I Wayan Kardita dan satu Perangkat Desa Belanga.

Pemeberian Bantuan Sembako ini berdasarkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga : https://www.belanga.desa.id/artikel/2021/7/6/pelaksanaan-vaksinasi-covid-19-tahap-i 

dan merujuk pada surat Dinas Sosial Kabupaten Bangli Nomor 460/1463/Dinsos terkait permohonan data untuk Bantuan masyarakat yang kurang mampu.

Berikut nama-nama penerima bantuan :

1. I Ketut Budiasih dengan Usia 40 Tahun

2. I Ketut Pologan dengan Usia 65 Tahun

3. I Ketut Cakra dengan Usia 40 Tahun

4. I Kadek Ayu Sinta Dewi dengan Usia 28 Tahun. (DB).

Bagikan artikel ini:
Komentar