You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

kegiatan Pelatihan, Bagi Petani Desa Belanga


kegiatan Pelatihan, Bagi Petani Desa Belanga

belanga.desa.id-Kintamani.(07/7/2021), Sejak diterapkannya PPKM darurat Begitu banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat, mulai keterbatasan ruang gerak untuk bekerja dan berkegiatan.

dalam hal ini Pemerintah Desa berupaya untuk membangkitkan semangat masyarakat dengan mengadakan kegiatan Pelatihan bagi para petani Desa, untuk menunjang kemampuan bekal ilmu dari hasil pelatihan yang didapat, sehingga kedepannya petani didesa bisa berinovasi dan berkreatifitas sesuai dengan kemampuan dalam bidangnya masing-masing.

melalui berbagai masukan dan saran Tokoh Masyarakat serta dalam kegiatan Pelatihan tetap menerapkan Protokol Kesehatan bagi para peserta pelatihan, maka pelaksanaan pelatihan ini bisa dilaksanakan dengan lancar.

pelatihan Kelompok Tani Desa Belanga diadakan di gedung Kantor Desa Belanga, yang diwakili oleh  perwakilan Kelompok Subak Abian yang ada di Desa Belanga.

adapun Materi yang diberikan oleh Narasumber adalah "Pengenalan Teknologi Tepat Guna" yang dimana setelah mendapatkan materi dari pelatihan langsung turun kelapangan untuk melaksanakan Praktek langsung dan pembagian 161 Unit Arco (Gerobak Dorong) kepada Masing-masing Peserta Pelatihan.

Pelatihan dihadiri oleh Narasumber Sang Ketut Sukerta,SP.msi,  I Gede Manuaba, I Komang Subagia WIrya, SP, Ni Wayan Romianti (PPL Desa Belanga)dan dihadiri Oleh Perbekel Desa Belanga beserta Jajarannya.

anggaran Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2021.

tujuan dari Pemberian Unit ARCO tiada lain untuk "meningkatkan dan meringankan beban masyarakat dalam membantu kelancaran Kerja, guna meningkatkan Produktifitas Hasil Pertanian Terangnya I Made Warkadana Perbekel Desa Belanga"

 

Bagikan artikel ini:
Komentar