You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Penyelenggaraan Kegiatan Bulan Bahasa Bali "Danu Kerti Gitaning Toya Ening" Desa Adat Belanga

Administrator 22 Februari 2022 Dibaca 250 Kali
Penyelenggaraan Kegiatan Bulan Bahasa Bali

belanga.desa.id-Kintamani.(22/02/2022), Dalam Rangka Menyabut Bulan Bahasa Bali, Pemerintah Desa Belanga bersama dengan Desa Adat Belanga menggelar Bulan Bahasa Bali Ke-IV Tahun 2022 saat pandemi covid-19 sebagai bentuk pemulihan terhadap Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali, lomba yang berlangsung 1 hari.

Berlanhgsungnya Acara bulan Bahasa Bali ke IV dilaksanakan di Ruangan SD 1 Belanga. Kegiatan ini masih Menerapkan Prokes Covid-19.

Bulan Bahasa Bali untuk Tahun ini mengangkat Tema "Danu Kerthi Gitaning Toya Ening"

Pada pukul 09.00 Wita langsung penyampain Panitia Bulan Bahasa Bali yang menyampaikan jadwal serta jenis kegiatan yang terselenggara.

Keseluruhan acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 yaitu Nyurat Aksara Bali, Ngewacen Aksara Bali, Mesatua Bali.

peserta yang hadir terbagi menjadi 3 bagian, yaitu dari unsur Seka Truna Truni Desa Belanga, Unsur PKK dan Siswa-siswi SD 1 Belanga.

Sambutan dari Jro Bendesa Adat Belanga I Wayan Lodra yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga desa adat yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Belanga dan bisa melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2022 di Desa Belanga berjalan dengan lancar, damai dan tidak ada halangan satu pun dan kita semua agar melestarikan bahasa, sastra, sastra bali, semoga dengan lomba ini bisa memberikan motivasi masyarakat khususnya Truna Truni dan anak-anak SD untuk bisa melestarikan bahasa, sastra, dan sastra bali

Kegiatan Bulan Bahasa ini di Hadiri Majelis Desa Adat Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Belanga (I Made Warkadana ) dan Perangkat Desa, Kelian Desa Adat Belanga dan Prajuru, Ketua BPD, Kepala Sekolah SD 1 Desa Belanga, Ketua LPM, Ketua TP-PKK,,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Belanga.(DB).

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image