You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stanting Desa Belanga "TPPS"

Administrator 28 April 2022 Dibaca 96 Kali
Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stanting Desa Belanga

belanga.desa.id-Kintamani.(28/04/2022), Hari ini Pukul 8.30 Wita telah dilaksanakan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stanting Desa Belanga "TPPS" yang merujuk pada Harapan Bapak Presiden menurunkan Stanting di angka 14% di tahun 2024.

menyikapi suatu harapan Bapak Presiden bahwa Ketua TPPS Desa Belanga yang diketuai langsung oleh Ni Wayan Rasning melakukan langkah-langkah kongkrit yang diawali dikukuhannya TIM Percepatan Penurunan Stanting Desa Belanga dengan Surat Keputusan Perbekel Nomor 141/10/PEM/tahun 2022 Pengukuhan  dilangsungkan di Gedung Kantor Desa Belanga, yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Belanga, Babinsa Babinkamtibmas beserta Unsur BPD dan Perangkat Desa Belanga dan Bidan Desa.

"Dalam upaya percepatan penurunan stunting perlu akselerasi dan perubahan fundamental yang dilakukan dari hulu. kebijakan yang mengatur harus dilakukan mulai pra nikah, kehamilan, masa kehamilan dan masa interval sebagai upaya pencegahan. Perlu adanya komitmen pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Desa merupakan kunci keberhasilan dalam percepatan penurunan stunting. Serta adanya koordinasi di setiap daerah sampai tingkat desa mutlak harus dilakukan dan merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan konvergensi stunting". PPKBD I Wayan Kariasa.

Untuk mendorong konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten/Kota, Bappenas bersama dengan Kemendagri telah Menyusun Panduan 8 Aksi Integrasi. Pendampingan kepada Daerah dilakukan oleh Kemendagri, terdiri dari Aksi 1 (Analisis Situasi), Aksi 2 (Penyusunan Rencana Kerja), Aksi 3 (Rembuk Stunting Kabupaten/Kota), Aksi 4 (Perbup/Perwakli Tentang Peran Desa), Aksi 5 (Kader Pembangunan Manusia), Aksi 6 (Manajemen Data), Aksi 7 (Pengukuran dan Publikasi), dan Aksi 8 (Review Kinerja) (DB).

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image