You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PROGRAM KEGIATAN PENGUATAN KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI TINGKAT DESA TAHUN 2022

Administrator 16 Juni 2022 Dibaca 29 Kali
PROGRAM KEGIATAN PENGUATAN KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI TINGKAT DESA TAHUN 2022

belanga.desa.id-Kintamani.(19/05/2022), Tahun 2022 ini, melalui Perpres 104 Tahun 2021 bahwa 20% Dana Desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani. Di Desa Belanga, program ini direalisasikan dengan Penguatan Ketahanan Pangan dan Hewani melalui budidaya Pembibitan Sapi Ras Bali mengingat keadaan geografis Desa Belanga yang terletak di daerah pegunungan dan keadaan tanahnya yang Lembab sehingga memungkinkan untuk  kesediaan rumput yang menjadi sumber pakan ternak tercukupi.

"Program kegiatan penguatan ketahanan pangan dan hewani di Desa Belanga ini cendrung kepada Hewani yang merujuk pada Pemeliharaan Bibit Sapi diawali dengan penentuan lahan yang akan dijadikan objek pertanian dengan sistem bagi hasil 70-30 % , 70% kepada KWT dan 30 % ke BUMdes yang dimana sebelumnya sudah disepakati oleh BPD dan Pihak Penggelola yaitu BUMDes Desa Belanga papar I Made Warkadana (Perbekel)" dalam kesempatan Pembukaan Pelatihan untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Merah.

implementasi kegiatan hewani Ternak Sapi bagi KWT Mawar Merah telah melalui Musyawarah yang diteruskan untuk penggelolaan hasil Ternak nantinya akan dikelola oleh BUMDes Desa Belanga.

selanjutnya tim pelaksana kegiatan mengadakan sosialisasi terkait perekrutan  Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Belanga yang akan dijadikan pekerja dalam kegiatan budidaya tersebut.

Selain proses budidaya, dijelaskan pula pemahaman tentang penyakit sapi yang bisa dicegah sebelum membudidayakan kegiatan ini juga rencananya akan dijadikan tempat edukasi bagi warga terkait Pemeliharaan Ternak Sapi sehingga menghasilkan hasil yang maksimal.(DB).

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image