You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PELATIHAN PEMILAHAN SAMPAH, KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DESA BELANGA

Administrator 03 Agustus 2022 Dibaca 23 Kali
PELATIHAN PEMILAHAN SAMPAH, KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DESA BELANGA

belanga.desa.id-Kintamani.(08/03/2022), Permasalahan sampah menjadi persoalan yang pelik karena sekarang kita hidup dalam“Masyarakat Serba Membuang”, yaitu membeli produk sekali pakai lalu dibuang. Hal ini menyebabkan pertumbuhan jumlah sampah di Desa meningkat, tetapi peningkatannya tidak diikuti dengan peningkatan pelayanan sampah.

maka dari itu Pemerintah Desa Belanga  mengadakan suatu langkah edukasi melalui adanya suatu pelatihan Pemilahan Sampah bagi warga masyarakat Desa Belanga yang dihadiri oleh anggota kelompok KWT Desa Belanga, yang terdiri dari Ibu-ibu PKK Desa Belanga, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

selain itu pula nampak juga dihadiri oleh adik-adik mahasiswa KKN Universitas Udayana Denpasar yang turut hadir mengikuti kegiatan pelatihan pemilahan sampah Desa Belanga.

"Sejauh ini peran masyarakat dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Bangli Pada Umumnya dan di Desa Belanga Pada Khususnya masih sangat minim, dimana masih banyak masyarakat yang belum mau peduli terhadap urusan sampah di lingkungan tempat tinggalnya". Oleh karena itu, saya selaku Perbekel Desa Belanga I Made Warkadana melakukan langkah-langkah nyata dan kongkrit sebagai bentuk dan wujud pertanggung jawaban terhadap lingkungan sekitar. Terangnya !

pelatihan kali ini dilakukan di Gedung Balai Kantor Desa Belanga, yang menghadirkan narasumber dari DLH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli sebanyak 4 Orang, dana pelaksanaan Pelatihan Kegiatan Pemilahan Sampah bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

pelatihan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Desa Belanga (Perbekel) I Made Warkadana, yang bertujuan guna membentuk mental masyarakat untuk sadar akan lingkungan sekitarnya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image