You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Masyarakat Desa Adat Belanga "Berbondong-bondong membawa Limbah Kebun" dalam Pembuatan Eco-Enzyme

Administrator 31 Maret 2023 Dibaca 93 Kali
Masyarakat Desa Adat Belanga

belanga.desa.id-Kintamani.(31/3/2023), Pembuatan Eco-Enzyme di Kantor Desa Belanga, menindaklanjuti Intruksi Bupati Bangli Nomor 2 Tahun 2023 tentang Gerakan Serentak Eco-Enzyme Bangli Bisa ( Gertak Eco-Enzyme Bisa ).

tampak banyak warga Desa ikut serta dalam pembuatan Eco-enzyme, ini dampak dari sosialisasi yang di sampaikan Oleh Bapak Kepala Desa Belanga dengan Praktek Pembuatan Eco-Enzyme di Kantor Perbekel Desa Belanga bersama dengan adik-adik KKN Universitas Warwadewa tertanggal 17 Pebruari 2023 satu bulan yang lalu.

antusiasme masyarakat Desa terkait dengan pembuatan Eco-enzyme sangatlah tinggi, itu dikarenakan betapa pentingnya manfaat Eco-enzyme terhadap Lingkungan dan Kehidupan dibumi

dalam membawa bahan-bahan limbah sampah kebun, Seperti Buah Jeruk, Kubis, Labu dll yang notabena menjadi bahan dasar pembuatan Eco-enzyme, masyarakat berbondong-bondong membawa bahan tersebut ke tempat pembuatan Eco-enzyme yang bertepat di Sebelah Barat Balai Serba Guna Desa Adat Belanga.

Tampak Terlihat Juga Selain Warga Masyarakat Desa, ada Pengurus Desa Adat (Wakil Bendesa Adat) I Ketut Armada, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Belanga yang turut Hadir dalam Pembuatan Eco-enzyme tersebut

masing-masing masyarakat wajib membawa 1 Kg Buah Jeruk yang ada di masing-masing kebun warga, yang dimana dalam pembuatan eco-enzyme melibatkan masyarakat Desa Belanga sebanyak 183 Orang yang diambil dari per Kepala Keluarga (KK). (DB).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image