You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

AKIBAT HUJAN LEBAT, RUMAH WARGA LONGSOR


AKIBAT HUJAN LEBAT, RUMAH WARGA LONGSOR

 

belanga.desa.id-Kintamani.(08/2/2021), Diperkiran akibat hujan lebat  yang mengguyur selama 1 hari di Desa Belanga, telah melongsorkan salah satu bangunan milik warga I Nyoman Bajra yang terletak di Wilayah Keran Desa Belanga Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.

Pihak terkait langsung mendadangi lokasi kejadian memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Babinsa dan Babin Kamtibmas Desa Belanga dan Perbekel Desa I Made Warkadana turun langsung Mengecek Seberapa parah bangunan yang longsor.

Berkaitan dengan hal tersebut DPRD I Wayan Merta Suteja Salah satu Anggota DPR Kabupaten dari Fraksi PDIP turun dan ikut mengecek kelokasi terjadinya Longsor di Desa Belanga, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli

Tidak ada Korban Jiwa dalam hal ini, namum kerugian diperkirakan mencapai Puluhan Juta Rupiah, DPRD Kabupaten Bangli I Wayan Merta Suteja meninjau ke Rumah Korban Terjadinya Longsor I Nyoman Bajra “Saya Turut Perihatin Atas Kejadian ini, akan tetapi ini sudah menjadi musibah yang bisa menimpa siapa saja, maka dari itu tetaplah berhati-hati” imbuhnya.

dugaan sementara selain Curah Hujan yang tinggi, I Wayan Kardita Kadus Desa Belanga "dingding atau dasar pondasi tidak kuat menahan debit air yang masuk kecelah tembok, yang meakibatkan 1 bangungan bale bengong beserta tembok penyengker ikut terbawa longsor" paparnya.

Dalam peninjauan ke Lokasi Terjadinya longsor Anggota DPRD I Wayan Merta Suteja sempat memberikan Bantuan bertujuan untuk meringankan beban dari Korban. I Nyoman Bajra sangat berterima kasih kepada Seluruh Aparat Pemerintah yang peduli atas Kejadian tersebut “ titiang sareng keluarga sangat berterimakasih majeng Ring Pemerintah Dinas Lan Adat uteng nyane Ring Bapak Anggota DPR Kabupaten Bangli I Wayan Merta Suteja”

Bagikan artikel ini:
Komentar