You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Belanga
Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PENYERAHAN BANTUAN DARI DINAS BPBD DAN PMI KABUPATEN BANGLI

Administrator 09 Februari 2021 Dibaca 165 Kali
PENYERAHAN BANTUAN DARI DINAS BPBD DAN PMI KABUPATEN BANGLI

belanga.desa.id-Kintamani.(09/2/2021), Terkait bencana longsor di Desa Belanga, kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, yang menimpa salah satu Rumah milik Warga yang bertempat di sebelah timur Desa Belanga (Keran) sudah menerima Bantuan dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Bangli dan Dinas Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Bangli.

Didampingi oleh Perbekel Desa Belanga I Made Warkadana, Kadus I Wayan Kardita beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Belanga bersama dengan Jero Bendesa Adat Belanga menyerahkan Bantuan yang diserahkan Langsung Oleh Dinas BPBD dan PMI kabupaten Bangli

Penyerhakan bantuan tersebut dalam rangka membantu korban dalam hal Logistik untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini sudah diterima langsung oleh I Nyoman Bajra selaku Pemilik Rumah yang terkena musibah Longsor, adapun yang diterima berupa 2 Buah Terpal dan Beberapa Sembako.

“Diharapkan dalam kejadian ini masyarakat agar tetap waspada dan tetap berhati-hati dimasa penghujan ini karena kita tidak bisa memperkirakan bahaya apa yang akan terjadi” Ucapnya I Wayan Kardita selaku Kepala Dusun Desa Belanga, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kejadian Longsor berlangsung pada pukul 24.00 WIB Tengah Malam yang diawali dengan suara gemuruh  diikuti dengan suara petir yang sangat keras.

‘’ saya tidak tau seperti apa secara persis kejadiannya, pada saat itu kami sekeluarga tidur terlelap dikarenakan sudah malam, apalagi pada saat malam kejadian hujan begitu deras disertai petir dan angin kencang” terangnya I Nyoman Bajra.

Kejadian ini merobohkan bangunan Dapur dan 1 buah bangunan Bale Bengong yang terletak bersebelahan dengan bangunan dapur.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image