You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

Visi dan Misi Desa Belanga


Visi dan Misi Desa Belanga

VISI MISI DESA BELANGA

 VISI

              Visi adalah sualu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang Diinginkan  dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Belanga ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pibak yang berkepentingan di Desa Belanga seperti Pemerintah Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lembaga Masyarakal Desa, Unsur Perempuan dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi ekstemal di desa seperti satuan kerja wiJayah pembangunan di Kecamatan Kintamani mempunyai litik sekior Perlaman, Perkebunan, Petemakan, Kchutanan dan Home Induslri, maka berdasarkan pcrtimbangan diatas Visi Desa Belanga adalah :

“Terwujudnya masyarakat Desa Belanga yang BELANGA (Bersih, Elok, Lestari, Aman, Nyaman, Gairah dan Indah) Dengan Perencanaan Pembangunan yang Matang dan Berkelanjutan”

MISI 

           Selain penyusunan Visi juga telah ditetapkan Misi-Misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya Visi Desa tersebut. Visi berada diatas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan kedalam Misi agar dapat dioprasionalkan/dijaiankan sebagaimana dengan penyusunan Visi, Misipun disusun secara partisipatif dengan mempertimbangkan potensi dominan, permasalahan utama dan kebutuhan Desa, berdasarkan pertimbangan tersebut maka ditetapkan Misi Desa Belanga sebagai berikut

  1. Meningkatkan penataan lingkungan desa
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mempunyai srada dan bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Mengutamakan supremasi hukum dan kamtibmas
  4. Meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berbasis kepada pertanian, perkebunan dan peternakan yang berwawasan lingkungan

 

Bagikan artikel ini:
Komentar