You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

”PEREKRUTAN KPPS TELAH DIBUKA”


”PEREKRUTAN KPPS TELAH DIBUKA”

belanga.desa.id-Kintamani. Dilangsir dari halaman media bali Post bahwa KPU Bangli saat ini membutuhkan 3.976 orang untuk direkrut sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)

Sehubungan dengan adanya PILKADA serentak yang diselenggarakan Oleh daerah Kabupaten Bangli maka Kepada masyarakat Desa Belanga telah dibuka Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Belanga.

Terdapat sejumlah persyaratan Baru dalam proses rekrutmen KPPS kali ini yakni calon KPPS tidak boleh memiliki penyakit penyerta atau Komorvid hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan. Usia dibatasi minimal 20 tahun dan masimal 50 tahun.

Berbeda dengan syarat usia pada rekrutmen KPPS sebelumnya, dimana syarat usia minimal 17 tahun dan tidak ada batasan usia maksimal. ”sekarang mengapa dibatasi ? karena usia 20-50 itu dianggap produktif melaksanakan kegiatan”.

Lanjut disampaikan tidak ada tes dalam rekrutmen KPPS. Setelah pendaftaran, KPU akan melakukan Verifikasi administrasi. Selanjutnya hasilnya akan diumumkan untuk dapat masukan dan tanggapan. Jika tidak ada masukan dan tanggapan masyarakat, KPU seanjutnya melakukan  penetapan terhadap calon KPPS.

Pendaftaran dimulai tanggal 7 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2020. Untul lokasi Pendaftaran silahkan kunjungi Sekretariat PPS di Kantor Desa Belanga.

Penetapan direncanakan pada 6 November. Setelah ditetapkan, KPPS selanjutnya akan di Rapid Tes. Kalua ada yang hasilnya reaktif maka akan diganti.

Untuk persyaratan, bisa dilihat di lampiran gambar darti artikel ini. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomer dibawah ini (DB):

 

Bagikan artikel ini:
Komentar