You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Belanga

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali

Lomba Kesenian Tabuh Baleganjur, Membangun Rasa Persatuan dan kesatuan antar Desa


Lomba Kesenian Tabuh Baleganjur, Membangun Rasa Persatuan dan kesatuan antar Desa

belanga.desa.id-Kintamani.  Dalam rangka memeriahkan  HUT ke-72 RI  digelar lomba Kesenian Tabuh Baleganjur di Objek Wisata Kintamani pada 15 Agustus 2017. Kegiatan tersebut juga bertujuan mempromosikan objek wisata Kintamani dan juga merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan bimbingan teknis (bimtek) tentang peningkatan pemahaman tabuh baleganjur di kalangan generasi muda.

Kegiatan lomba baleganjur ini dibuka oleh Bapak Bupati Bangli, Bapak Wakil Bupati Bangli, Pimpinan DPRD Bangli serta Muspida Kabupaten Bangli. Turut hadir dalam kesempatan tersebut para undangan dari dinas terkait Provinsi Bali. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Kintamani dengan melibatkan sekitar 28 Sekhaa Baleganjur dari semua Desa di  Kecamatan Kintamani

Dipilihnya Kintamani terutama wilayah sekitar Penelokan dalam melakukan kegiatan ini karena banyaknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung dalam menikmati objek wisata Batur Global Geopark. Dengan diselenggarakannya event ini diharapkan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangli dan juga dapat mempromosikan event budaya yang ada di kawasan Batur Unesco Global Geopark

Camat Kintamani I Wayan Dirgayusa, AP.Msi.  yang dikenal masyarakat dengan gaya hasnya selalu bersikap humoris, memiliki gagasan penuh untuk memupuk kebersamaan dan persatuan antar masyarakat desa yaitu dengan cara membuat kegiatan Lomba Bale Ganjur dan Tari Rejang renteng , yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat desa se-kecamatan Kintamani-Bangli.  disamping itu pula camat Kintamani ingin memperkenalkan Potensi yang ada di wilayah kepemimpinannya, Kamis (15/08). (DB)

Bagikan artikel ini:
Komentar